Breaking

Thursday, July 27, 2017

Wako Hendri Arnis Minta Penyaluran Rastra Tepat Sasaran


MWawasan.Padang Panjang(SUMBAR)~ Penerima beras sejahtera (Rastra), sesuai kenyataan di lapangan mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Hal ini disebabkan, ada warga yang meninggal dunia, pindah alamat, data ganda dan bisa juga merasa sudah mampu.

Dalam hal ini aparat kelurahan diminta segera memperbaharui data sesuai kondisi yang sebenarnya, agar penyaluran Rastra tepat sasaran, kata Walikota Padang Panjang H.Hendri Arnis BSBA melalui Sekretaris Diskominfo Ampera Salim di Padang Panjang, Senin, (24/7), setelah mengadakan rapat penyaluran Rastra di Aula Inspektorat setempat.

Hadir dalam rapat tersebut, Inspektur Kota Padang Panjang Ervic Rinaldi, Kadis Sosial PPKBPPPA Iriansyah Tanjung, Camat Padang Panjang Barat Nofiyanti dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Menurutnya di Padang Panjang saat ini sesuai Alokasi Pagu Rastra Provinsi Sumatera Barat tahun 2017, terdapat 2.123 kk penerima Rastra. Data keluarga penerima Rastra (beras sejahtera) itu tersebar di 16 kelurahan. Jumlahnya berbeda beda sesuai kondisi lapangan. Jumlah ini bisa divalidasi ulang oleh pihak kelurahan, melalui Musyawarah Kelurahan.

“Sesuai dengan pedoman umum beras sejahtera (Pedum Rastra) yang dikeluarkan Kementerian Sosial RI, musyawarah kelurahan dapat dilakukan bersama oleh lurah, LPM, RT dan tokoh masyarakat dari berbagai unsur di kelurahan. Melalui berita acara yang terbitkan hasil musyawarah kelurahan ini, penerima beras sejahtera yang baru saja ditetapkan, bisa mendapatkan Rastra,” katanya.

Sehubungan dengan validasi data Rastra ini pula, tambah walikota, pihaknya minta kepada masyarakat yang sudah merasa mampu, supaya tidak menerima Rastra lagi dengan kesadaran sendiri. “Jika sudah mampu rasanya, sampaikanlah kepada kelurahan untuk tidak menerima lagi,” katanya.

Selanjutnya ditekankan, penerima Rastra untuk tidak menjual beras itu ke pihak lain. Sebab, peruntukannya beras itu untuk dikonsumsi bersama oleh keluarga penerima. ” Jika ada yang menjual, nanti ketahuan akan beresiko. Petugas kelurahan diminta supaya tetap mengawasi jangan sampai ada warga yang menjualnya,” tegasnya. 




#Gan/yg

 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas