Breaking

Thursday, July 27, 2017

Wawako Solok Reiner Lepas Secara Resmi Kontingen Pentas PAI Kota Solok


MWawasan.Solok(SUMBAR)~ Wakil WaliKota Solok  Reiner melepaskan Kontingen Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) Kota Solok,  yang bertempat  di Aula  Abu  Bakar Siddiq  Kemenag  Kota Solok, Senin (25/07). Dalam kesempatan itu, hadir Kepala Kantor Kemenag Kota Solok  Drs. H. Burhanuddin Chatib,  Kasubag TU,  Kepala Seksi, Pengawas PAI, Kepala Sekolah, orang tua dan keluarga peserta dan sejumlah undangan lainnya.

Wakil Walikota  dalam sambutannya  menjelaskan bahwa  generasi muda  merupakan aset daerah sekaligus modal dasar membangun daerah. Pendidikan yang tidak hanya memprioritaskan pada spritualitas, moralitas dan ilmu pengetahuan, tetapi juga di dalamnya mesti ada juga keterampilan dan seni.

Untuk itu, jelas Reiner,  kegiatan Pentas PAI ini menjadi penting sebagai bagian dari strategi pengembangan bakat dan minat peserta didik di sekolah dalam rangka mempersiapkan generasi masa depan yang berkualitas, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Reiner  berharap kontingen Kota. Solok   dapat menunjukkan kreatifitas yang maksimal dalam setiap cabang yang dilombakan “Jika pada Pentas Tingkat Provinsi yang lalu,  Kota Solok belum meraih Peringkat  tingkat Proviinsi saya berharap tahun ini kontingen Kota Solok dapat meraih peringkat  dan mewakii Sumbar di tingkat Nasional,” harapnya.

Sementara Kepala Seksi Pedidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kemeterian Agama Kota Solok H. Amril,  selaku Wakil Pimpinan  Kontingen Pentas PAI Tingkat Provinsi  Sumbar, yang akan berlangsung dari tanggal 25 s/d 27  Juli 2017, di Padang. Dalam laporannya Amril  menjelaskan  bahwa  kontingen Kota Solok seluruhnya berjumlah 33 orang. ” 22 orang peserta dan 11  orang pendamping/ offisial. Kontingen Kota Solok  akan  mengikuti  7 cabang lomba yakni, MTQ,  Pidato, Tahfiz, Kaligrafi, Kreasi Busana, Debat PAI dan  Nasyid”, rincinya.



#Gan

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas