Breaking

Sunday, June 25, 2023

Babinsa Hadiri Undangan Khatam Quran dan Wisuda Iqra TPQ/TQA

MWawasan
, Padang (SUMBAR)~ Babinsa Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang Sersan Satu Darlis Putra Menghadiri undangan Pelaksanaan Fiat KHATAM Ke-8 dan Wisuda Iqra' Ke-4 TPQ/TQA Mesjid Baitul 'Arafah di Kel. Banuaran Nan XX  Kec. Lubuk Begalung.(25/06/2023)

Sebanyak 274 peserta, 76 orang wisuda dan 71 orang Khatam Alquran yang hadir dalam acara tersebut. Dalam acara tersebut juga ada pembacaan ayat suci alquran serta doa bersama memohon kepada Allah yg maha kuasa agar selalu mendapat petunjuk dan bimbingan-Nya serta dijauhkannya dari segala musibah.

Pada kesempatan itu peserta  juga menerima dakwah dari Kemenag  dari Kecamatan, yang menyampaikan. "Bahwa sesungguhnya merayakan moment menghafal Al-Quran bukan termasuk sunnah. tetapi adat rasa bangga dan syukut kepada Allah Swt . Tidak ada riwayat dalam masalah ini dari Nabi shallallahu alaihi wa sallam, tidak juga dari kalangan sahabat". Demikian tutup ceramahnya.

"Untuk itu mari kita sama sama mendidik anak  kita sebagai penghafal alquran yang merupakan penerus generasi bangsa yang berakhlak dan berilmu pengetahuan," tutup Sertu Darlis Putra.

#rel/AM 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas