Breaking

Friday, July 7, 2023

Polres Muratara Mengadakan Siraman Rohani untuk Tahanan, Fahami Ucapannya Kapolres!!


MWawasan, (SUMSEL)~ .Polres Musi Rawas Utara (Muratara) mengadakan siraman rohani untuk tahanan di Rutan Polres Muratara  dengan Bimbingan Rohani Dan Mental (Binrohtal). 

Kegiatan ini dilaksanakan di Rutan Polres Muratara dihadiri langsung oleh Kapolres Musi Rawas Utara, AKBP Ferly Rosa Putra, S.ik dan  pejabat utama yakni Kabag Ops Kompol Dedi Rahmad Hidayat, Kabag Log, Kompol Asnawi dan Kasi Kum, AKP Arpan bersama personil dilingkungan Polres Muratara, Kamis (6/7/2023).

Kegiatan Binrohtal tersebut dilaksanakan di Rutan Polres Muratara, diikuti 33 tahanan Polres Muratara.

"Benar Polres Musi Rawas Utara mengadakan Binrohtal di rutan di ikuti 33 tahanan,  dihadiri Kapolres, PJU dan personil ,"kata Kapolres Muratara, AKBP Ferly Rosa Putra, S.ik melalui Kabag Ops Kompol Dedi Rahmad Hidayat, saat di konfirmasi, Kamis (6/7/2023).

Dikatakan Kabag kegiatan Binrohtal diisi dengan pembacaan Surah Yasin dan ceramah agama dari Ustad Abdul Hafiz dari Pondok Pesantren Takhfidzul Qur'an Al-Munawaroh Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK) Kabupaten Musi Rawas. 

Menurut Kabag Ops, Tauziah Agama dari Ustad Abdul Hafiz membahas tiga amanah dari Allah SWT untuk manusia.

Diantaranya, ibadah, memakmurkan alam dan Ammar ma'ruf Nahi Munkar.  Selain itu isi ceramah yang di sampaikan bahwa setiap cobaan yang di berikan kepada hambanya untuk menaikkan kadar ketaqwaan dan keimanan hambanya.
 
Setiap cobaan harus dijalani dengan iklas dan sabar dan Allah pun tidak akan menguji hambanya diluar batas kemampuan hambanya itu sendiri. Alasan terbesar Allah memberi cobaan kepada hambanya ialah ingin mengukur atau menguji sejauh mana tingkat keimanan seorang hamba-Nya

Selesai acara, kegiatan ditutup dengan pemberian cinderamata dari Kapolres Muratara, AKBP Ferly Rosa Putra, S.ik kepada ustad Abdul Hafid. Begitu juga sebaliknya.

#A.Rahman 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas