Breaking

Wednesday, June 12, 2024

Bupati Suhatri Bur Buka Rakerda Karang Taruna Padang Pariaman Tahun 2024

 
MWawasan, Padang Pariaman (SUMBAR)~ Dalam rangka menunjang pembangunan sumber daya manusia (SDM) Karang Taruna Kabupaten Padang Pariaman gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2024 di hotel Rocky Plaza Padang Senin (10/06/2024).

Rakerda yang di dukung penuh oleh dinas sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (Dinsos P3A) Kabupaten Padang Pariaman ini dibuka langsung oleh Bupati Padang Pariaman, Suhatri bur.

Kegiatan yang bertemakan, "Dengan Rakerda wujudkan kolaborasi dan inovasi untuk kemajuan besama karang taruna sebagai pelopor perubahan melanjutkan Padang Pariaman unggul dan berjaya", Ini dilaksanakan selama dua hari dengan kurang lebih peserta sebanyak 100 orang. 

Bupati Suhatri Bur dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar Rakerda ini dapat menghasilkan program-program kerja yang inovatif dan bermanfaat bagi kemajuan Karang Taruna dan masyarakat Padang Pariaman.

"Rakerda ini diharapkan mampu untuk menggali potensi-potensi pemuda dalam mendukung program-program pembangunan, baik fisik maupun mental spritual, mulai dari tingkat nagari, kecamatan dan kabupaten, karena pembangunan SDM merupakan suatu hal yang sangat penting untuk dilakukan dalam melanjutkan Padang Pariaman berjaya", Ucap Bupati Suhatri Bur. 

Lebih lanjut ia mengatakan agar pengurus nantinya membuat program kerja yang realistis dan mudah dicerna oleh semua pengurus Karang Taruna sampai ke pengurus tingkat nagari. 

Kepala Dinsos P3A, Sumarni menyebutkan pelaksanaan kegiatan rapat kerja daerah ini merupakan tindak lanjut Peraturan Menteri Sosial Republik Indonesia nomor 25 tahun 2019 tentang Karang Taruna dan juga merupakan program/kegiatan reguler pemerintah kabupaten dalam membangun semangat kepemudaan melalui organisasi Karang Taruna. 

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Padang Pariaman, Alfedri menyampaikan agar seluruh pengurus karang taruna bersikap aktif dalam memberikan program unggulannya dan nanti dapat disesuaikan dengan anggaran yang ada. 

"Kita berharap ide yang lahir dari karang taruna ini menjadi sebuah program yang dapat dicontoh oleh kabupaten/kota lain dengan keberhasilannya, dan juga mampu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat berkontribusi di dalamnya demi kemajuan Padang Pariaman", Ujar Alfedri. 

#AL/CAN

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas