Breaking

Tuesday, July 30, 2024

Babinsa Kegiatan Reboisasi Pinggiran Sungai di Kelurahan Baringin

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Reboisasi di sekitar  Pinggiran sungai kelurahan Baringgin yang  semakin gersang atau  Tandus. Babinsa Serka Asman Anggota Koramil 04/ LL kodim 0312/Padang. Mengajak warga untuk menanami pingir sungai yang tandus supaya tidak terkikis oleh air apa musim hujan.
Selasa. (30/07/2024).

Serka Asman  Babinsa kelurahan Baringgin berkata, tujuan kegiatan reboisasi itu diantaranya melestarikan alam. Mencegah kerusakan, berikut meningkatkan kesadaran masyarakat akan kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya.

“Juga diantaranya tujuan yang lain yakni untuk mencegah terjadinya longsor di pinggiran sungai. Kelestarian itu dalam artian luas di mana garis besarnya yang kami tunjang di sini manfaat dari kawasan hutan ini untuk masyarakat itu sendiri”, kata Babinsa.

Disisi lain, Bu lurah Yuluar menyampaikan apresiasi atas giat aparatur pemerintah dan kelompok pemuda Beringin yang telah ikut peduli melestarikan kawasan hutan penyangga disepanjang pinggiran sungai 

“Di sisi lain, dampak baiknya di mana lokasi ini merupakan tempat juga sebagai sumber air bagi petani, ketika masyarakat dan semua pihak peduli akan kelestariannya, maka sudah tentu untuk sektor perekonomian akan meningkat. Karena nantinya para Petani juga akan tenang  dan akan memudahkan kelompok Tani”, ucapnya.

“Selaku Lurah, saya mewakili warga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan reboisasi ini. Mudah-mudahan ke depan jalinan silaturahmi dan Sinergi akan terus meningkat”, imbuhnya.

#Ril/Eriyus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas