Breaking

Friday, July 26, 2024

DPRD Kabupaten Dharmasraya Gelar Rapat Paripurna Penetapan KUA PPAS Tahun Anggaran 2025


MWawasan, Dharmasraya (SUMBAR)~ Usai laksanakan pembahasan  Rancangan  Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan  Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama Tim Pemerintah Daerah Kabupaten Dharmasraya pada tanggal 20 s/d 25 Juli 2024, maka kebijakan umum APBD Kabupaten Dharmasraya dititikberatkan pada peningkatan target Pendapatan Asli Daerah (PAD). Jum’at, (26/07/2024).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto,S.H serta didampingi oleh Wakil Ketua Ir.H.Adi Gunawan,M.M dan Ade Sudarman,S.Pd. Selain itu Rapat Paripurna ini juga turut dihadiri oleh Bupati Dharmasraya yang diwakili oleh Sekretaris Daerah H.Adlisman,S.Sos,M.Si, Forkopimda, Instansi Vertikal, OPD dan tamu undangan lainnya.

Pembahasan Rancangan KUA-PPAS ini memiliki tujuan diantaranya menyajikan gambaran kerangka ekonomi makro pada tahun sebelumnya dan proyeksi tahun 2025 sebagai dasar dalam menyusun perencanaan pembangunan dan APBD 2025, kemudian memberikan arahan kebijakan terhadap komponen pendapatan daerah, belanja dan pembiayaan daerah secara komprehensif dan realistis. Selain itu, pembahasan ini juga menjelaskan kemampuan keuangan daerah dalam membiayai program/kegiatan sesuai dengan prioritas pembangunan daerah.

Dengan adanya pembahasan KUA PPAS serta penandatanganan nota kesepakatan KUA PPAS dalam Rapat Paripurna DPRD ini semoga dapat memberikan manfaat bagi kemajuan daerah di tahun 2025 mendatang.

#Egit/sosri 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas