Breaking

Wednesday, July 17, 2024

Kelompok Tani se kabupaten Solok Terima Bantuan Alsintan Pompa Air Dari Bupati

MWawasan,
Kabupaten Solok (SUMBAR)~ Bupati Solok Epyiardi Asda menyerah kan secara langsung bantuan berupa pompa air kepada sejumlah kelompok tani yang ada di kabupaten Solok  Senin 15 Juli 2024 di Lapangan Kantor Bupati Solok.

Yang Menghadiri Bupati Solok (Capt H. Epyardi Asda M.Mar Dt Sutan Majo Lelo ) Dandim 0309 Solok (Letkol Kav Sapta Raharja. S.I.P ) Ketua TP-PKK Kab Solok (Ny Emiko Epyardi Asda, SP) Kepala BSIP Prov Sumbar atau yang mewakili, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik (Safrudin, S.Sos, M.Si) Staf Ahli Bid, Kemasyarakatan dan SDM ( drg. Muswir Yones Indra, MM) Asisten I (Drs. Syahrial,MM) Kepala Dinas Pertanian ( Drh. Kennedy Hamzah).

Juga tampak hadir, Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kab Solok, Ketua Kelompok Tani Se-Kab Solok beserta Anggota sertaTamu undangan Lainnya.

Laporan Kepala Dinas Pertanian Drh. Kennedy Hamzah, Kegiatan ini kita tujukan untuk peningkatan perairan lahan pertanian di Kab Solok yang mana pada saat ini kita menghadapi musim kemarau maka dari itu kita mengutamakan pompa air untuk pengairan persawahan bagi kelompok tani, sebab didaerah kita Kab solok sedang mengalami krisis air.

Kami mewakili Dinas Pertanian Kab Solok mudah-mudahan dengan di berikannya bantuan pompa air ini dapat membantu peningkatan hasil panen beras Solok di daerah kita ucapnya.

Sambutan dan Arahan Bupati Solok  Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar, Selamat datang kami ucapkan kepada seluruh ketua kelompok tani se Kab Solok di lapangan Kantor Bupati Solok dalam rangka penyerahan bantuan Pompa Air kepada seluruh kelompok tani yang hadir di kegiatan kita pada hari ini.

Saya sangat berharap dengan diberikannya Pompa Air kepada kelompok tani dapat membantu peningkatan hasil tani oleh masyarakat karena tidak ada lagi titik lahan pertanian yang susah air kepada seluruh kelompok tani saya selaku Kepala Daerah Kabupaten Solok berpesan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, agar bermanfaat bagi seluruh kelompok tani dan masyarakat Kab Solok.

Pemerintah Kabupaten Solok di bawah naungan Solok Super Tim yang dikoordinir oleh Dinas Pertanian Kab Solok menginformasikan kepada seluruh masyarakat bukan hanya bantuan pompa air saja yang kita sediakan, melainkan banyak bantuan-bantuan Alsintan lainnya yang dapat di manfaatkan oleh kelompok tani se Kab Solok ucap Epyiardi 

Bupati Solok beserta Damdim 0309 Solok dan Ketua TP- PKK Kab Solok  Secara simbolis menyerahkan Bantuan Pompa Air Guna Perluasan Areal Tanam (PAT) Padi di Kab Solok yang diserahkan kepada kelompok tani sebanyak 84 Unit yang terdiri dari :
- Pompa Air 3 Inchi sebanyak 79 Unit
- Pompa Air 4 Inchi sebanyak 5 Unit

#Suryatma D

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas