Breaking

Monday, July 15, 2024

Ketua Gebuminang Sumbar Hadir dalam acara Pelantukan Bundo Kanduang Limbago

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Ketua Gebuminang Sumatera Barat, Fadly Amran, hadir dalam acara pelantikan  Bundo Kandung Limbago Kota Padang periode 2024-2029 di kantor LKAAM Sumatera Barat pada Rabu, 10 Juli 2024. Acara ini mengusung tema "Melestarikan Adat Salingka Nagari dengan Tujuan Cupak Jaan Papek Dek Urang Panggaleh, Jalan Jaan Dialiah Dek Urang Lalu".

Dalam sambutannya, Fadly Amran menyatakan, "Kami hadir dalam rangka pelantikan dan menyuarakan supaya gerakan-gerakan atau program-program yang disusun untuk 5 tahun ke depan ini dapat direalisasikan. Seluruh pihak stakeholders harus mendorong pencapaian ini agar berjalan dengan baik".

Fadly juga menekankan peran penting Lembaga Bunda Kandung dalam visi pembangunan bersama pemerintah dan tokoh-tokoh masyarakat. "Sebagai organisasi, Lembaga Bunda Kandung menjadi garda terdepan terhadap visi-visi pembangunan dan tentunya berjalan bersama-sama dengan pemerintah dan seluruh stakeholder yang ada".

Fadly menyebutkan bahwa Bunda Kandung, selain PKK, dapat memberikan pembinaan kepada orang tua muda, terutama generasi Z. "Orang tua muda sekarang adalah generasi Z, lahir di zaman perkembangan teknologi dan dekat dengan gadget. Kita harus mencari langkah-langkah strategis untuk mengurangi dampak negatif dari kemajuan teknologi ini", tambahnya.

Fatimah terpilih sebagai Bundo Kandung, dengan Norbaini sebagai sekretaris. Fatimah mengungkapkan harapannya, "Insya Allah, Pak Fadly Amran mendukung acara kami dan mudah-mudahan ini ke depannya. Pak Fadly Amran menjadi idaman warga Kota Padang, terutama kami Bunda-Bunda Kandung Limbago".

Fatimah juga menekankan pentingnya pendidikan adat Minangkabau bagi orang tua muda. "Insya Allah, kami akan membuat program bersama LKAAM Kota Padang untuk mengadakan pembekalan adat dan budaya ini, baik untuk generasi muda maupun ibu-ibu muda", tutupnya.

Acara peresmian ini diharapkan dapat meningkatkan upaya pelestarian adat dan budaya Minangkabau serta memperkuat peran Bundo Kandung dalam mendukung pembangunan di Kota Padang.

#Ril/An

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas