Breaking

Wednesday, July 17, 2024

Sambangi Posyandu Balita, Bukti Babinsa Selalu Hadir ditengah Masyarakat

 
MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Peran serta Babinsa sebagai aparat teritorial yang selalu hadir ditengah masyarakat, hal tersebut dilakulan Sertu Suwarjo Babinsa Koramil 04/Lubeg Kodim 0312/Padang melaksanakan pemantaun serta menyambangi kegiatan posyandu Melati di Kelurahan Koto Lalang Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang. Rabu (17/07/2024).

Babinsa mengatakan Kegiatan posyandu dilakukan oleh dan untuk masyarakat sebagai wadah peran serta masyarakat, yang menyelenggarakan system pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar, peningkatan kualitas manusia, secara empirik telah dapat memeratakan pelayanan bidang kesehatan, kegiatan tersebut meliputi pelayanan imunisasi, pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan kesehatan ibu dan anak”, kata Babinsa.

Babinsa juga mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulannya sekali bagi para balita, untuk memantau kesehatan dan tumbuh kembangan anak agar kesehatannya tetap terjamin, Babinsa mengatakan penggunaan dana Kelurahan untuk pengadaan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) memang berjalan dengan baik.

“Dengan adanya sambang ini warga masyarakat sangat merespon dengan baik kehadirannya Babinsa sehingga dapat mempererat hubungan silahturahmi dengan masyarakat”, tutup Babinsa.

#Ril/Eriyus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas