Breaking

Thursday, July 18, 2024

SMA Negeri Surulangun Gelar MPLS Tahun Ajaran 2024/2025


MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Surulangun Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara ( Muratara) Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan MPLS bagi peserta didik baru.

SMA Negeri Surulangun  menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru tahun ajaran 2024/2025. Acara ini berlangsung di gedung Bina Wiyata SMA Negeri Surulangun  mulai Jumat (12-13 /7/2024) lalu. MPLS dihadiri Kepala SMAN Surulangun beserta Dewan Guru, Ketua komite, Siswa-Siswi Baru. 

M. Ali Gunawan selaku Kepala SMA Negeri Surulangun  saat dikonfirmasi di ruang kerjanya menyampaikan bahwa kegiatan MPLS ini dilaksanakan selama dua hari. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan materi dan menanamkan nilai- nilai penting mengenai cara belajar efektif, berprestasi serta membentuk karakter, kemampuan pengetahuan dan nilai sikap para siswa baru.

“MPLS merupakan pembinaan di sekolah yang akan disampaikan oleh pihak sekolah dan kepolisian Yapen. Materi yang disampaikan mencakup wawasan wisata mandala, kesadaran berbangsa dan bernegara, pengenalan ekstrakurikuler, tata tertib berlalu lintas dan penyalahgunaan narkoba", ujar Gunawan. 

MPLS kali ini tentunya yang baru atau pun yang lama harus perpegang teguh dengan aturan yang telah ditetapkan yaitu jangan sesekali berkelahi, jika itu terjadi kami dari pihak sekolah sudah memberikan arahan dan akan kami beri peringatan, kami keluarkan atau kami pindahkan ke sekolah lain. Jika itu terjadi kemudian, itu sebagai contoh terhadap yang lainnya, jelasnya.

Gunanwan berharap agar para peserta didik baru yang berjumla 296 orang agar dapat mengikuti kegiatan MPLS dengan baik selama dua hari tersebut.

"Kami berharap para siswa dapat memahami materi yang disampaikan sehingga ketika resmi menjadi siswa SMA Negeri Surulangun, mereka sudah memiliki pemahaman yang baik melalui MPLS yang dilaksanakan", pungkasnya.

#A.Rahman
 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas