Breaking

Saturday, July 20, 2024

Tak Ada Batas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tunjukkan Sikap Saat Komsos dengan Warga Binaan

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Babinsa Koramil 04/Lubeg Kodim 0312/Padang Sertu Tora dan Bhabinkamtibmas  melaksanakan pembinaan wilayah dengan sikap teritorial yaitu Senyum dan Sapa saat melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan di kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, kota Padang, Sabtu (20/7/2024).

Sertu Tora Harmiko mengatakan, adapun tujuan kegiatan komsosnya adalah sebagai upaya untuk menciptakan kedekatan yang erat dengan warga binaan. Karena Dirinya sebagai TNI adalah berasal dari rakyat dan akan selalu bersama sama dengan rakyat dalam menjaga keutuhan NKRI. Disamping itu juga tanpa menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat mustahil segala tugas di wilayah dapat berjalan dengan lancar”, ngkapnya.

Sunardi salah seorang warga yang duduk bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut mengungkapkan, “Tak ada sekat antara Pak Babinsa dan Pak Bhabinkamtibmas dengan kami ketika ngobrol, disaat melihat momen itu kurang percaya tapi begitulah sifat Beliau (Babinsa), dan hal ini patut diacungi jempol karena dengan kerendahan hatinya membuat kami yang duduk bersama beliau merasa senang dan nyaman”, ungkapnya.

Ditempat terpisah, Danramil 04/Lubeg Kapten Inf Zaimal Candra mengatakan, terkait sikap teritorial yang ditunjukkan oleh anggotanya tersebut, bahwa Ia selalu menekankan kepada seluruh Babinsa jajaran Koramil nya agar terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat dengan cara harus pandai untuk merebut hati rakyat karena itu adalah salah satu tugas pokok Babinsa dalam pembinaan wilayah”, Kata Danramil.

#Ril/Eriyus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas