Breaking

Wednesday, August 28, 2024

Acara Alek Nagari di Desa Tarantang Dihadiri Oleh Anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya Rosandi Sanjaya


MWawasan,, Dharmasraya (SUMBAR)~ Dengan meningkatnya frekuensi acara Budaya di berbagai nagari di Sumatera Barat, terutama di Desa Tarantang, Nagari Sialang Gaung, Kecamatan Koto Baru, kabupaten Dharmasraya, terlihat adanya dampak positif bagi pengembangan Aset Nagari dikelola oleh Yayasan dan didukung oleh Ninik Mamak Tarantang.

Salah satu contohnya adalah Alek Nagari yang diselenggarakan di Cafe Letter L Di Desa Tarantang, Kecamatan koto Baru, Dharmasraya pada tanggal 28 Agustus 2024,
Acara Alek Nagari dan peresmian Yayasan Tarantang serta pengukuhan pengurus Ikatan pemuda pemudi tarantang (IPPT).

Acara Alek Nagari Ini juga dihadiri Oleh Anggota DPRD kabupaten Dharmasraya Rosandi Sanjaya, untuk mensupport acara tersebut.

Perwakilan Ninik mamak Tarantang, Dedi Fransisko ,  mengatakan, Alek Nagari akan menjadi Tradisi Masyarakat Tarantang Untuk Membangun Nagari  dengan adanya Alek nagari ini  merupakan upaya konkret dalam mengembangkan Aset aset Nagari, membangun Silaturahmi dengan masyarakat serta membangun Tarantang yang lebih maju lagi, tuturnya.

Sahrul  Isman Selaku Ketua Yayasan juga Menambah , kegiatan ini merupakan kali Pertama Alek Nagari diselenggarakan, acara serupa mendapat sambutan dan dukungan yang sangat baik dari semua pihak, terutama masyarakat Tarantang.

"Alek Nagari ini yang pertama kita lakukan. Tujuan dari Alek Nagari ini bagaimana kita melestarikan nilai-nilai budaya yang ada di Tarantang ini, kemudian kita juga berupaya mengembangkan Aset Aset Nagari yang ada,Di Nagari Tarantang ini" tambahnya.

Alek Nagari akan diresmikan oleh Ninik Mamak Yang Berenam Di Tarantang , serta dihadiri oleh  tokoh adat, agama, bundo kanduang, dan tokoh masyarakat lainnya.

Untuk hikmatnya Acara Ini di ini dengan Hiburan dendang Kim,pasar Malam dan berbagai hadiah hadiah yang lainnya, Masyarakat Tarantang menyambut dengan riang dan gembira.

#Egit/Sosri

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas