Breaking

Wednesday, August 28, 2024

Manfaatkan Lahan Pekarangan Rumah Babinsa ajak Warga Usaha Kolam

MWawasan, Padang (SUMBAR)--- Manfaatkan lahan kosong di pekarangan rumah , Babinsa Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang, Pelda  Taufik Hidayat laksanakan pemeliharaan ikan Gurame sebanyak 400 ekor beserta 1 orang masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap dikolam milik Pelda Taufik Hidayat seluas 3 X 5 M di Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Lubuk Begalung kota Padang, Rabu (27/08/2024).

Dalam kegiatan tesebut Babinsa Koramil 04/LL Pelda Taufik Hidayat melakukan pendampingan sekaligus dorongan motivasi kepada warga binaanya dalam mengembangkan budidaya ikan gurami diwilayah binaannya dengan memanfaatkan lahan kosong di pekarangan rumah.

Terkait dengan pemanfaatan lahan pekarangan yang kosong , Babinsa Serda kelurahan  Kampung Baru juga selalu memberikan ajakan kepada masyarakat diwilayah binaanya agar lahan pekarangan yang masih kosong supaya dimanfaatkan, baik itu pelihara ternak, bercocok tanam dengan polybag.

Pak Babinsa Menjelaskan Dengan adanya usaha perikanan tersebut, merupakan salah satu usaha untuk mewujudkan ketahanan pangan warga masyarakat, jangan hanya di sektor pertanian namun warga masyarakat harus mempunyai semangat yang tinggi untuk memanfaatkan lahan pekarangannya masing-masing yang dapat memberikan nilai tambah secara ekonomi seperti yang dilakukan Pak katik ( 45 ), ungkapnya.

Dari itu lah, “Usaha tersebut nilai jualnya tinggi dan prospeknya cerah kedepannya. Dan yang lebih penting cara memeliharanya juga sangat mudah”, pungkas pak babinsa.

#Ril/Eriyus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas