Breaking

Monday, August 26, 2024

Sambangi Sekolah, Babinsa Koramil 04/LL ajak Siswa SMPN 38 Padang SMK Jauhi Narkoba Serta Tingkatkan Disiplin

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Peltu Rusli, Babinsa dari Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang, merupakan salah seorang Babinsa Kelurahan Tarantang Kecamatan Lubuk kilangan kota Padang melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 38 Padang terletak di Kelurahan Tarantang Kecamatan Lubuk Kilangan . Kegiatan ini bertujuan memberikan arahan kepada siswa untuk menjadi individu yang disiplin sekaligus menghindari penyalahgunaan narkoba sejak usia dini. Senin (326/8/2024).

Dalam kesempatan ini, Peltu Rusli  memberikan pesan-pesan positif kepada siswa, termasuk pentingnya memiliki empati terhadap sesama teman, menghormati guru, dan orang tua. Babinsa juga mengingatkan tentang bahaya narkoba dan mengajak siswa untuk menjauhinya.

Babinsa memberikan arahan kepada para siswa sebagai generasi muda agar mereka mampu meningkatkan potensi sumber daya manusia. Hal ini penting untuk mencegah pergaulan yang salah dan melindungi masa depan generasi muda, yang pada gilirannya akan mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

Kol Kav I Ketut Artha Yudha Setiawan SE PSC Msc, selaku Komandan Kodim 0312/Padang menegaskan bahwa pembentukan karakter anak-anak sejak dini adalah hal yang penting. Diharapkan siswa-siswa ini dapat mengaplikasikan nilai-nilai yang mereka pelajari di kehidupan sehari-hari, yang akan menjadi pondasi kuat bagi masa depan Indonesia.

Dandim juga mengingatkan bahwa peran orang tua dan lingkungan masyarakat juga sangat penting dalam mendukung pembentukan karakter generasi muda. Semoga cita-cita para siswa ini dapat tercapai dan menjadi kebanggaan bagi orang tua, bangsa, dan negara.

#Ril/Eriyus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas