Breaking

Saturday, October 12, 2024

Babinsa Koramil 04/LL Bantu Evakuasi Korban Tertimpa Pohon Tumbang

MWawasan, Padang (SUMBAR) ~ Buruknya cuaca di beberapa wilayah di Kota Padang  khususnya di Kecamatan Lubuk Begalung Kelurahan Gates Kembali memakan korban. Kencangnya angin di wilayah tersebut, mengakibatkan tumbangnya sebatang pohon, dan menimpa Mobil  pengendara sepeda motor  yang di kendarai oleh dua orang pria yaitu Marten  (42) dan Gani  (19) Warga Kelurahan Bunggus. 

Atas kejadian tersebut, Babinsa Koramil 04/LL, Kodim 0312/Padang Sersan Satu (Sertu) Mendrizal turut membantu pengevakuasian dua orang korban akibat tumbangnya pohon di ruas jalan Painan Padang  yang menghubungkan Kecamatan Bunggus teluk Kabung dengan Kecamatan Lubuk Begalung tepatnya di Kelurahan Gates, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sabtu (12/10/2024).

Menurut Komandan Koramil (Danramil) 04/LL, Kapten Inf Zaimal Candra saat dihubungi melalui Ponsel menjelaskan bahwa, Sepeda motor  yang tertimpa pohon menyebabkan kerusakan pada bagian depan sepeda motor, serta ke dua pengendara tersebut mengalami luka serius.

“Dua orang pengendara yang menjadi korban kejadian tumbangnya pohon  itu menurut keterangan dan dari kartu identitasnya berasal dari Kelurahan Bunggus teluk Kabung Kecamatan Bunggus, mereka (Korban) akan pergi ke Kota Padang dengan maksud untuk membeli Kebutuhan, namun naas, setelah di ruas jalan yang berada di kelurahan Gates tiba tiba angin kencang dan disertai hujan sangat deras.

Kendaraan yang mereka kendarai tertimpa oleh pohon yang tumbang sehingga menyebabkan kerusakan pada bagian depan sepeda motor serta ke dua pengendara tersebut mengalami luka serius, dan  Saat ini Korban telah di evakuasi ke Puskesmas terdekat”,  jelasnya.

Dengan kejadian ini, Kapten Inf Zaimal Candra pun memberikan imbauan agar masyarakat senantiasa waspada dan berhati-hati di jalan saat cuaca yang kurang baik.

“Mengingat cuaca yang sering berubah dan terkesan Ekstrim akhir-akhir ini, saya mengimbau kepada para warga masyarakat untuk memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan diri masing-masing. Kalau memang cuaca tidak memungkinkan, alangkah baiknya untuk menunda perjalanan“, pungkasnya.

#Ril/Eriyus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Senin 14 Oktober 2024"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas