Breaking

Sunday, October 20, 2024

Babinsa Koramil 04/LL Monitoring Harga Sembako di Wilayah Binaan

 
MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Dalam mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok/sembako di wilayah binaan, Babinsa Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang Serka Erwin rutin melaksanakan monitoring ke sejumlah pedagang di kios-kios wilayah Kelurahan Koto Baru kecamatan Lubuk Begalung kota Padang.Minggu 
20/10/2024.

Ditempat terpisah, Danramil 04/LL Kapten Inf Zaimal Candra menjelaskan, kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsa ini adalah dengan tujuan untuk mengetahui dan mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan rumah tangga agar tidak terjadinya keluhan oleh konsumen sehingga tidak menjadi sebuah kerugian pada pedagang.

“Mengantisipasi terjadinya kenaikan harga bahan pokok seperti beras, minyak, gula, telur dan sebagainya maka saya perintahkan Babinsa untuk mengontrol ke sejumlah kios - kios.” Ucap Danramil.

Disamping kegiatan pengecekan harga sembako tersebut, Babinsa juga memantau situasi wilayah binaannya dan sekaligus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam menjalankan aktivitas.

“Kegiatan monitoring harga bahan pokok/sembako ini adalah untuk mencegah dan menghindari terjadinya penipuan atau penimbunan barang maupun bahan pokok rumah tangga.” Ucap Babinsa di Kios milik ibu Surti Kelurahan Koto Baru.

Diketahui dari hasil peninjauan Babinsa ke sejumlah pedagang, bahwasanya harga bahan pokok sembako tidaklah naik, namun demikian harga masih stabil meskipun ada kenaikan sedikit namun itu hal yang relatif waja. 

#Ril/Eriyus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Senin 14 Oktober 2024"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas