Breaking

Tuesday, October 15, 2024

Debat Publik Pasangan Calon(Paslon) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024

MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Debat publik Pasangan calon (paslon) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Utara(Muratara)Dijadwalkan akan digelar akhir Oktober 2024.

Hadir  pada debat Publik:Dari kiri Ketua KPU Muratara Heriyanto, Anggota KPU Muratara Divisi Teknis Aang Samudra, Anggota KPU Muratara Divisi SDM dan Parmas, Jemi Haryanto.

Anggota KPU Kabupaten Muratara, Jemi Haryanto mengungkapkan lokasi debat publik tersebut disepakati digelar di Kota Palembang. 

"Iya itu hasil rakor kita dengan masing-masing LO pasangan calon, pelaksanaannya di Palembang", katanya, dikutip Selasa (15/10/2024). 

KPU Muratara telah melaksanakan rapat koordinasi (rakor) membahas persiapan pelaksanaan debat publik paslon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Serentak 2024.

Rakor dihadiri LO (Liaison Officer) masing-masing paslon, perwakilan Polres, Kodim, Kejaksaan, Badan Kesbangpol, Satpol PP serta dari Bawaslu Kabupaten Muratara. 

Dari hasil rakor diputuskan debat dilaksanakan sebanyak dua kali di Palembang. Debat pertama dijadwalkan pada 29 Oktober 2024, dan yang kedua akan digelar 13 November 2024.

"Debatnya dua kali, di Palembang semua, tanggal 29 Oktober dan 13 November", ungkap Jemi. Ada tiga unsur yang ditunjuk menjadi panelis debat nantinya yakni dari akademisi, profesional, dan tokoh masyarakat. 

Dalam rakor juga disepakati saat debat masing-masing paslon hanya boleh membawa 25 pendukung. 

"Tidak boleh lebih, maksimal 25 orang yang boleh dibawa", tegas Komisioner Divisi SDM dan Parmas ini. 

Jemi menambahkan, untuk teknis debat kemungkinan akan diatur per sesi. Di sesi pertama pertanyaan khusus untuk masing-masing calon bupati. Lalu di sesi kedua pertanyaan untuk masing-masing calon wakil bupati. 

"Namun saat debat, di kedua sesi itu, pasangan calon akan hadir semua berdiri di podium, bukan sendirian", katanya.

Ketua KPU Muratara, Heriyanto menambahkan, dalam pelaksanaan kampanye saat ini diharapkan seluruh pasangan calon dapat menciptakan suasana yang damai dan aman.

"Sekarang seluruh kandidat pasangan calon sedang melakukan kampanye dialogis sesuai zona masing-masing, harapan kami tetap menciptakan suasana kampanye yang damai dan aman", ujarnya.
 
#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Senin 14 Oktober 2024"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas