Breaking

Thursday, October 10, 2024

Dengan Santun Babinsa Koramil 04/LL Himbauan ke Pelajar yang Bolos Sekolah

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Babinsa Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang Sertu Darlis putra Babinsa Kelurahan Banuaran  Kecamatan Lubuk Begalung melaksanakan pembinaan dan penertiban kepada Pelajar SMP yang kedapatan nongkrong saat jam sekolah di Warung Pak Salman . Kamis (10/10/2024). 

Menghindari kemungkinan terjadinya hal yang tidak diinginkan, Sertu Darlis putra kemudian melakukan pemeriksaan terhadap anak sekolah tersebut sebagai upaya mencegah hal negatif yang mungkin saja dilakukan dan menghimbau kepada pelajar bahwa meskipun tidak ditemukannya minuman keras ataupun lainnya, bolos sekolah pun merupakan hal yang nantinya dapat merugikan mereka sendiri. 

"Siswa yang yang telah bolos sekolah tersebut kami berikan arahan agar tidak melakukan pelanggaran. Karena membolos sekolah merupakan tindakan negatif yang seharusnya tidak dilakukan karena melanggar peraturan sekolah", Ujar Sertu Darlis putra 

Di tempat terpisah  Danramil 04/LL Kapten Inf Zaimal Candra mengatakan bahwa tindakan anggota memberikan pembinaan pelajar yang bolos karena pihaknya peduli akan pendidikan dan kamtibmas. Jangan sampai siswa sekolah yang bolos justru melakukan tindakan negatif di luar sekolah.

Selain itu, kita juga telah bekerja sama dengan sejumlah sekolah untuk bersama memberikan pembinaan terhadap siswa. Tidak hanya pembinaan terhadap siswa tentang materi Wasbang dan Kamtibmas namun termasuk didalamnya terhadap siswa yang melakukan pelanggaran.

“Meskipun baru berupa himbauan, diharapkan sejumlah siswa yang melanggar jam sekolah tidak mengulangi lagi perbuatannya. Sedangkan sanksi terhadap pelanggaran peraturan sekolah kita serahkan kepada pihak sekolah”, pungkas Danramil 04/LL.

#Ril/Eriyus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Senin 14 Oktober 2024"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas