Breaking

Monday, October 14, 2024

Gelar Rakercab, PKB Padang Perkuat Soliditas Jelang Pilkada

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ DPC PKB Kota Padang menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan pendidikan politik yang melibatkan segenap jajaran pengurus tingkat DPC, DPAC, hingga tingkat ranting. Acara tersebut digelar di salah satu hotel di Kota Padang, Senin (14/10).

"Ini menjadi salah satu agenda penting DPC PKB Kota Padang pasca Pemilu 2024 (Pileg dan Pilpres). Karena tak lama lagi, kita juga akan melaksanakan Pilkada", kata Ketua DPC PKB Kota Padang, Yusri Latif, S.HI saat membuka kegiatan itu.

Selain untuk meningkatkan kapasitas pengurus dan kader, pendidikan politik DPC PKB Kota Padang juga menjadi ajang konsolidasi untuk memperkuat soliditas seluruh kader, khususnya dalam agenda pemenangan Pilkada Kota Padang 2024.

"Dengan terbangunnya soliditas dan rasa optimisme seluruh kader, kita berharap pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Padang yang kita usung, akan memenangkan kontestasi Pilkada Padang, 27 November nanti", ujar Yusri Latif.

Adapun di Pilkada Padang 2024 ini, PKB Kota Padang mengusung duet pasangan calon Walikota, Fadly Amran dan calon Wakil Walikota, Maigus Nasir. PKB katanya, siap menjadi bagian penting dalam garis perjuangan pemenangan pasangan yang diusung koalisi Nasdem, Golkar, PKB, PDIP, PPP dan Partai Ummat itu.

"Raihan 4 kursi PKB dengan total 31 ribu lebih perolehan suara di Pileg 2024 lalu, adalah modal kekuatan kita untuk berjuang memenangkan pasangan Fadly-Maigus. Kita minta seluruh kader PKB bergerak ke seluruh basis dan akar rumput”,  ujar Latif.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Pendidikan Politik dan Rakercab PKB Kota Padang, Muchlis Isa didampingi Sekretaris Nopi Busri mengatakan, kegiatan diikuti sekitar 60 orang lebih peserta dari kalangan kader PKB. Kegiatan juga tampak dihadiri Fadly Amran dan Maigus Nasir.

"Banyak hal yang nantinya akan dibahas di agenda Rakercab. Intinya, bagaimana PKB semakin dekat dengan masyarakat dan siap berjuang bersama-sama masyarakat. Salah satu agenda pentingnya adalah terkait penyegaran DPAC", kata Muchlis.  Ryan Syair. 

#Ril/An

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Senin 14 Oktober 2024"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas