Breaking

Saturday, October 12, 2024

KPU Jadwalkan Debat Paslon Pilkada Kota Pekalongan Dua Kali


MWawasan, Kota Pekalongan (JATENG)~ Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekalongan, Jawa Tengah menjadwalkan debat pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekalongan sebanyak dua kali selama masa kampanye Pilkada 2024.

Ketua KPU Kota Pekalongan, Fajar Randi Yogananda saat ditemui di Kantor KPU Kota Pekalongan, Selasa (8/10/2024) mengatakan, pelaksanaan debat yang telah dijadwalkan itu sudah disepakati bersama liaison officer (LO) masing-masing paslon.

“Debat pertama akan dilaksanakan pada Sabtu, 26 Oktober 2024, kemudian debat kedua nanti pada Jumat, 8 November 2024,” kata Fajar.

Fajar menuturkan tim perumus hingga panelis yang nantinya membantu KPU dalam menyusun pertanyaan dan teknis debat juga akan disiapkan menjelang waktu debat kandidat kedua paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekalongan.

"Kami juga tengah menyiapkan untuk stasiun manakah yang akan menyiarkan debat ini dan lokasi debat masih tetap di Pekalongan," tuturnya. 

Lanjut Fajar, nantinya depat ini bisa disaksikan seluruh masyarakat Kota Pekalongan lewat siaran TV. "Akan ada pemaparan visi misi, menjawab berbagai pertanyaan, dan sebagainua. Juga pertanyaan dari masyarakat kami sampaikan teknisnya," jelas Fajar. 

Masyarakat Kota Pekalongan dapat mengusulkan regulasi atau memberi masukan bagi calon wali dan wakil walikota. "Kami juga mereplikasi dari pengalaman pilwakot sebelumya yang melibatkan birokrasi, jadi yang sudah ada ini terus berjalan," pungkasnya. 

#*/Ali

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Senin 14 Oktober 2024"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas