Breaking

Saturday, October 12, 2024

KPU Kota Pekalongan Terima 1.720 Bilik Suara dan 868 Kotak Suara Pilkada 2024


MWawasan, Kota Pekalongan (JATENG)~  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekalongan kembali  menerima dua (2) jenis logistik berupa 1.720 unit bilik suara dan 868 buah kotak suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pekalongan 2024. 

Ketua KPU Kota Pekalongan, Fajar Rando Yogananda membenarkan bahwa, kedua jenis logistik itu telah diterima KPU Kota Pekalongan pada Minggu, 6 Oktober 2024. Logistik yang masuk distribusi tahap pertama ini telah tersimpan aman dan rapi di Gudang KPU Kota Pekalongan. Dari jumlah 1.720 unit bilik yang ada, di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) mendapatkan 4 bilik suara. Dimana, total TPS untuk Pilkada 2024 kali ini sejumlah 430 TPS. Sementara, dari 868 buah kotak suara, 860 buah peruntukkannya untuk TPS, satu TPS ada 2 kotak suara.

"Satu kotak untuk  Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, sedangkan satu kotak lainnya untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Ada sisa 8 kotak suara diperuntukkan untuk 4 kecamatan yang ada, masing-masing kecamatan ada 2 TPS. Sehingga, kami menerima distribusi logistik berupa kotak dan bilik suara dalam satu waktu pengiriman dan penyedia yang sama yaitu PT Santoso Jawi Abadi, Sidoarjo, Jawa Timur,"ucapnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin siang (7/10/2024).

Menurutnya, kualitas logistik kotak dan bilik suara yang diterima ini sudah teruji, mengingat penyedia layanan ini (PT Santoso Jawi Abadi) sudah sering membuat dan memenangkan tender sebagai penyedia kotak dan bilik suara untuk Pemilu maupun Pilkada. Usai menerima logistik ini, dalam waktu dekat KPU akan melaksanakan proses perakitan kotak dan bilik suara yang digunakan untuk Pilkada Kota Pekalongan Tahun 2024.

"Kami sudah melakukan setting lokasi supaya tempatnya efektif dan efisien. Untuk kebutuhan kotak dan bilik suara sudah semua diterima, kami pun melaksanakan pengecekan sekaligus perakitan supaya ketika ada barang logistik yang kondisinya kurang baik bisa segera kami tukar dan ganti. Proses perakitan kotak dan bilik suara dijadwalkan mulai minggu ini secara bertahap sampai dengan selesai," pungkasnya.

#*/Ali

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Senin 14 Oktober 2024"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas