Breaking

Wednesday, October 16, 2024

Peltu Rusli Selaku Babinsa Dampingi Warganya dalam Pembuatan Identitas Kependudukan Digital (IKD)

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Anggota Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang Peltu Rusli terjun langsung dampingi Warganya dalam pembuatan administrasi kependudukan dari Dinas Catatan Sipil Kecamatan Lubuk Kilangan bertempat di Aula Balai Kelurahan Tarantang Kec.Lubuk Kilangan kota . Padang 
Rabu (16/10/2024).

Peltu Rusli mengatakan pentingnya masyarakat untuk memiliki Dokumen Administrasi Kependudukan dan proses penerbitannya yang diatur pada peraturan Perundang-undangan.

Babinsa menghimbau agar wajib seluruh warga masyarakat memiliki dokumen administrasi kependudukan secara lengkap di dalam rumah tangganya. Dokumen tersebut adalah Biodata, KTP elektronik, Kartu Keluarga, akta kelahiran, akta kematian bagi keluarga yang telah meninggal dunia, Akta Perkawinan dan Akta Perceraian dan Kartu Identitas Anak (KIA)“, ungkapnya.

“Dokumen-dokumen tersebut wajib dimiliki untuk keperluan layanan publik seperti pengurusan BPJS, SIM, perbankan, paspor dan keperluan untuk mencari sekolah”, ujarnya.

Lurah Tarantang  mengucapkan terimakasih atas Kehadiran Bp. Babinsa dan Bp. Bhabinkantibmas sehingga kegiatan pelayanan Administrasi yang diselenggarakan Disdukcapil Kecamatan Lubuk Kilangan. Kota Padang dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar.

#Ril/Eriyus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Senin 14 Oktober 2024"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas