Breaking

Wednesday, October 16, 2024

Progres Bendung Gerak Capai 98 %, Masyarakat Segera Dapat Manfaatnya


MWawasan, Kota Pekalongan (JATENG)~ Upaya Pemerintah Kota Pekalongan untuk menangani permasalahan rob dan sampah semakin membuahkan hasil. Salah satunya dengan adanya bendung gerak yang saat ini progresnya sudah mencapai 98%.

Artinya masyarakat Kota Pekalongan akan mendapatkan manfaat adanya bendung gerak ini. 

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Pekalongan, Sugiyo mengungkapkan progres bendung gerak dan penanganan eceng gondok sudah mulai tahap uji coba pintu besar. "Dari 4 pintu semua sudah diuji coba dan hasilnya sudah bisa difungsikan," terang Sugiyo saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (15/10/2024).

Kemudian di dalam bendung gerak ada sistem penanganan sampah, di dalamnya ada manajemen pengelolaannya. "Ada alat rotari untuk mengangkat sampah dan eceng gondok. Saat pintu dibuka sampah akan menuju ke rotari. Kemudian rotari dinaikkan dan sampahnya nanti akan diturunkan melalui conveyor," jelas Sugiyo. 

Lanjut Sugiyo, conveyor nantinya akan mengisi bak-bak kendaraan pengangkut sampah. Kemudian dibawa ke disposal atau tempat sampah. "Sebetulnya penanganan sampah nanti setelah bendung gerak kali loji difungsikan akan terselesaikan," katanya. 

Sugiyo mengungkapkan progres nendung gerak sudah mencapai 98 persen dan pada Desember nanti sudah harus selesai dan digunakan. "Untuk uji coba conveyor dan rotari sampah sudah dilakukan dan berfungsi. Sebentar lagi masyarakat Kota Pekalongan akan menerima manfaat dari bendung gerak ini," tukasnya.

#Ali

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Senin 14 Oktober 2024"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas